Klik Gambar di bawah ini Untuk FREE Download Aplikasi Lagu Anak

Download GRATIS Aplikasi LAGU ANAK KAK ZEPE vol 2

Baca Tutorial Download Lagu Anak Karya Kak Zepe di Bawah ini

Baca Tutorial Download Lagu Pendidikan CIptaan Kak Zepe di Bawah ini

 Inilah Cara Download MP3 Lagu Anak Kak Zepe lebih Mudah Salam cinta lagu anak... Sekarang download lagu anak Karya Kak Zepe leb...

Dukung saya dengan LIKE facebook KAK ZEPE (ada di pojok kanan)

Rabu, 29 Februari 2012

Manfaat Gerak dan Lagu Untuk Anak-Anak (artikel untuk anak-anak, Pendidikan Anak Usia Dini, Taman Kanak-kanak, Oleh Kak Zepe Lagu Anak)

Manfaat Gerak dan Lagu Untuk Anak-Anak 
(artikel untuk anak-anak, Pendidikan Anak Usia Dini, Taman Kanak-kanak, Oleh Kak Zepe Lagu Anak)






Manfaat Gerak dan Lagu Untuk Anak-Anak
Gerak dan lagu adalah sarana yang menyenangkan bagi anak-anak untuk berolahraga atau bersenam. Karena dengan gerak dan lagu, anak-anak bisa bergerak sambil mendengarkan musik. Ini berarti bahwa anak-anak bisa merasakan keceriaan, sambil menggerakkan tubuh mereka atau berolaraga atau bersenam. Hal ini tentu akan bermanfaat bagi anak secara jasmani dan rohani. Tubuh anak jadi sehat, dan jiwa mereka pun merasakan suka cita.


Lalu apa lagi ya manfaat gerak dan lagu?

1. Dengan gerakan-gerakan yang bersesuaian dengan lagu yang mereka dengarkan, anak-anak secara tidak langsung motorik anak pun menjadi terlatih. Semakin bervariasi gerakan yang diberikan kepada anak, maka motorik anak-anak pun semakin banyak yang terlatih. Biasanya variasi gerakan meliputi gerakan kepala, gerakan tangan, gerakan kaki, gerakan pinggang dan bagian-bagian tubuh lainnya.

2. Lagu yang mereka dengarkan akan memungkinkan ketrampilan kognitif anak-anak menjadi terlatih pula. Kemampuan kognitif meliputi kemampuan untuk belajar, mengembangkan diri, memecahkan masalah, dan lain-lain.

3. Biasanya gerak dan lagu dilakukan secara massal. Hal ini membuat anak menjadi terbiasa untuk bisa beradaptasi dengan lingkungannya, dan meningkatkan kemampuan bersosialisasi.

4. Karena untuk melakukan gerak dan lagu anak-anak harus berbaris rapi, mengikuti instruksi guru, dan gerakan- gerakan antara satu anak dengan anak yang lain di dalam gerak dan lagu bersesuaian, maka anak-anak pun terlatih untuk bisa disiplin.

5. Karena gerak dan lagu adalah salah satu bagian dari olahraga atau senam, maka manfaatnya pun hampir seragam. Misalnya untuk menstabilkan dan menambah kekebalan tubuh, menyehatkan badan, membuat anak berpikir lebih jernih, menghindarkan kemalasan, melatih sportifitas, dan lain-lain.

Mari, kita ajak anak-anak didik kita untuk melakukan gerak dan lagu. Dan yang perlu diingat adalah semua harus dilakukan secara teratur. Misalnya satu sampai dua minggu sekali. SALAM OLAHRAGA. SALAM CINTA LAGU2ANAK!!

Silakan Mempublikasikan Karya-karya Saya dengan mencantumkan:Karya Kak Zepe, lagu2anak.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Yuk Nonton Video Klip Aplikasi "KAK ZEPE LAGU ANAK vol 2"