Klik Gambar di bawah ini Untuk FREE Download Aplikasi Lagu Anak

Download GRATIS Aplikasi LAGU ANAK KAK ZEPE vol 2

Baca Tutorial Download Lagu Anak Karya Kak Zepe di Bawah ini

Baca Tutorial Download Lagu Pendidikan CIptaan Kak Zepe di Bawah ini

 Inilah Cara Download MP3 Lagu Anak Kak Zepe lebih Mudah Salam cinta lagu anak... Sekarang download lagu anak Karya Kak Zepe leb...

Dukung saya dengan LIKE facebook KAK ZEPE (ada di pojok kanan)

Rabu, 29 Februari 2012

Bernyanyi…Yuk Bernyanyi Buat Sang Buah Hati (Tehnik bernyanyi, artikel anak, kursus bernyanyi, latihan vokal, seni suara, benrnyanyi anak)



Bernyanyi…Yuk Bernyanyi Buat Sang Buah Hati

Saat diwawancarai oleh cumicumi.com seputar minatnya di bidang tarik suara, mantan penyanyi ibu kota yang sedang menekuni dunia bisnis ini menjawab,” Sebenarnya saya tetap nyanyi tapi buat anak." Mayang Sari masih enggan menjual suara indahnya di depan publik. Jawaban ibu dan suami dari Bambang Triatmodjo ini beralasan. Karena menyanyi buat sang buah hati memang sangat banyak manfaatnya.


picasaweb.google.com

Bernyanyi untuk sang buah hati, tidak hanya baik dilakukan pada saat anak lahir, namun juga pada saat anak masih berada di dalam kandungan. Dan aktivitas benyanyi buat si kecil ini juga akan sangat baik bila dilakukan secara intens selama si kecil berusia satu hingga lima tahun. Hal ini dipercaya, tidak hanya akan mempererat hubungan batin antara ibu dan anak, namun juga bermanfaat untuk menstimulasi kecerdasan anak. Bila hubungan batin antara anak dan ibu sangat kuat, maka akan mempermudah pada saat mendidik sang buah hati kelak saat menginjak masa kanak-kanak, remaja, dan tahap usia selanjutnya.

southwarkpct.nhs.uk

Suara kita adalah suara yang paling indah bagi sang buah hati. Karena si kecil belum terkontaminasi oleh pengaruh-pengaruh dari luar. Tidak seperti selera kita yang mudah sekali terpengaruh oleh teman-teman dan orang-orang terdekat kita. Misalnya, bila banyak orang mengatakan penganyi A memiliki suara bagus, secara tidak langsung dan sadar maupun tidak, kita dapat dengan mudah terpengaruh dengan selera mereka. Tidaklah demikian bagi sang buah hati. Sang buah hati menganggap bahwa suara kita adalah yang terindah dari suara yang pernah dia dengar. Jadi seberapa baik atau buruk suara kita, kitalah yang menjadi idola sang buah hati. Jadi bila kita merasa bila suara kita tidak terlalu bagus untuk bernyanyi, janganlah khawatir, karena suara kita adalah indah bagi sang buah hati. Dan bila merasa suara kita kurang bagus, jangan menjadi alasan bagi kita untuk tidak bernyanyi bagi sang buah hati.

Di toko-toko buku dan kaset banyak sekali tersedia lagu-lagu anak yang bisa menjadi perbendaraan lagu buat sang buah hati. Pilihlah lagu anak-anak, agar kita bisa membangkitkan selera sang buah hati untuk mencintai lagu anak-anak. Sehingga kelak sang buah hati tidak menyukai lagu-lagu dewasa, karena kita telah menanamkan kecintaan anak pada lagu anak-anak.

Nanyikanlah dengan suara pelan dan penuh perasaan kepada sang buah hati. Meski pada lagu aslinya memiliki irama nge-bit, namun cobalah untuk bernyanyi dengan tempo yang lebih lambat dan suara lembut. Akan sangat baik bila dilakukan sebelum anak tidur malam. Supaya lagu yang kita bawakan bisa membawa damai bagi sang buah hati. Namun bukan bearti kita tidak boleh bernyanti sebelum anak tidur aja lho… . Bahkan akan lebih baik bila kita bernyanyi buat sang buah hati setiap hati. Misalnya, pada saat kita menyuapinya, memandikannya, meminyakinya, berjalan-jalan, dan saat melakukan aktivitas yang lain.


Dengan bernyanyi, kita tidak hanya melatih kecerdasan musical sang anak. Namun juga kecerdasan verbal dan kecerdasan emosi. Kecerdasan verbal bisa ditemukan dari kosa kata yang terdapat di dalam sebuah lirik lagu. Sedangkan kecerdasan emosi lebih pada kecerdasan perasaan. Kecerdasan emosi ini ada hubungannya dalam pengolahan perasaan dalam diri sang anak (intrapersonal) dan antara anak dengan orang lain (interpersonal), yaitu diri anda. Jadi… Yuk bernyanyi buat sang buah hati!
Dan inilah contoh lagu LULLABy Ciptaan Kak Zepe (klik link di bawah ini):


Artikel Terkait:
Silakan Mempublikasikan Karya-karya Saya dengan mencantumkan:Karya
Kak Zepe, lagu2anak.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Yuk Nonton Video Klip Aplikasi "KAK ZEPE LAGU ANAK vol 2"